Cara Mengobati Asam Urat Secara Taradisional Dan Alami

shares

Cara Mengobati Asam Urat Secara Taradisional Dan Alami
Cara mengobati asam urat secara taradisional – asam urat merupakan gejala penyakit linu-linu yang menyerang bagian pergelangan tangan, jari tangan, siku, lutut, dan juga kaki. Asam urat biasanya sering menyerang orang yang sudah berumur lansia. Namun saat ini asam urat tidak pandang bulu, anak muda juga sering mengalami asam urat. Asam urat disebabkan karena kesalahan saat mengkonsumsi makanan. Makanan yang bisa menyebabkan asam urat terdiri dari kacang-kacangan, jeroan, dan kopi. Asam urat di sebabkan konsumsi zat purin yang berlebihan pada makanan yang dikonsumsi. Zat purin merupakan zat dalam makanan yang diolah dalam tubuh kemudian menjadi asam urat.
Cara mengobati asam urat secara taradisional memang sangat bisa dilakukan. Apabila seseorang sering minum obat tradisional yang bsa mengurangi asam urat. Tentu saja akan semakin baik, maka dari itu biasakan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang benar-benar sehat. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaiamna cara mengobati asam urat secara taradisional dan alami. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengobati asam urat secara taradisional dan alami

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati asam urat secara taradisional dan alami yang dapat Anda coba dirumah, sehingga Anda bisa mengurangi asam urat yang Anda derita. Adapaun caranya diantaranya:

Menggunakan daun salam

Daun salam dapat menjadi yang pertama untuk cara mengobati asam urat secara taradisional yang dapat dilakukan. Daun salam merupakan daun yang sering digunakan untuk memasak yang akan membuat masakan ibu semakin elzat. Daun salam mengandung kalium yang dapat menurunkan kadar asam urat dengan cepat. Cara mengobatinya dengan menyiapkan 10 lembar daun salam, dan 2 gelas air. Setelah dibersihkan, rebus daun salam. Tunggu hingga rebusan mendidih, kemudian menyisakan 1 gelas air. Selanjutnya konsumsilah air rebusan daun salam secara rutin minimal 3 hari dua kali.

Menggunakan cengkeh dan ubi jalar

Cengkeh dan ubi jalar ternyata bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Dalam cengkeh dan ubi jalar ternyata dapat menetralkan zat purin yang masuk dalam tubuh. Cara membuatnya dengan menyiapkan 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, dan 1 jari kayu manis, biji pala 5 gr, 15 gr jahe merah, air 1000 ml, serta 2000 gram ubi jalar. Selanjutnya cuci bersih bahan yang sudah disiapkan, kemudian rebus seluruh bahan tersebut hingga menyisakan satu gelas. Usahakan untuk mengkonsumsi ketika masih hangat.

Mengkonsumsi lemon

Cara mengobati asam urat secara taradisional yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi lemon. Lemon merupakan buah yang mengadung vitamin C dan kendungan asam yang tinggi. Kandungan asam itulah yang bisa mengobati asam urat dan mampu membantu tubuh untuk memproduksi kalsium karbonat yang akan menetralkan asam urat. Usahakan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Bisa meembuatnya sebagai jus atau disajikan dengan membuat wedang.
Nah, itulah tadi beberapa cara mengobati asam urat secara taradisional yang wajib Anda ketahui dan bisa Anda pratikkan dirumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Related Posts

0 comments:

Post a Comment