Cara Mengobati Rematik Secara Tardisional Dan Ampuh

shares

Cara Mengobati Rematik Secara Tardisional Dan Ampuh
Cara mengobati rematik secara tradisional – rematik merupakan penyakit yang ditimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yan mengalami peradangan dan pembengkakan. Rematik biasanya menyerang orang berumur lansia, karena otot dan persendian juag telah mengalami penuaan. Rematik terdidri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian dimana saja. Sehingga memang harus lebih waspada untuk memelihara kesehatan seluruh tubuh.
Cara mengobati rematik secara tradisional memang sangat penting dilakukan. Sebagaian orang cenderung menggunakan obat-obatan untuk meredakan rematik. Tentu saja ini tidak baik, sebab akan menimbulkan ketergantungan terhadap obat. Lebih baik menggunakan bahan yang alami sehingga aman dan tanpa efek samping. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengobati rematik secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengobati rematik secara tradisional dan ampuh

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati rematik secara tradisional yang bisa Anda gunakan dan coba untuk mengurangi rasa sakit akibat rematik. Adapaun caranya diantaranya:

Obati dengan menggunakan singkong

Cara mengobati rematik secara tradisional yang pertama dengan menggunakan singkong. Singkong merupakan bahan pangan yang berguna untuk perawatan dari dalam tubuh. Namun singkong ternyata bisa digunakan untuk mengatasi penyakit rematik. Caranya dengan memakan singkong yang telah direbus secara terus –menerus atau secara berkala. Usahakan untuk memakanannya 1 kali dalam sehari. Sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal.

Obati dengan menggunakan jahe

Jahe tidak hanya cocok untuk digunakan sebagai bahan yang bisa menghangatkan tubuh. Kandungan anti inflamasi yang ada pada jahe, ternyata bisa digunakan untuk mengatasi penyakit rematik. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh sehingga tidak salah jika jahe merupakan bahan yang akan kaya manfaat. Cara menggunakannya dengan mengambil jahe secukupnya, kemudian diseduh dengan air panas, tambahkan sedikit madu murni, kemudian minum. Gunakan setiap hari atau berkali-kali sampai rematik Anda bisa sembuh.

Menggunakan biji seldedri

Biji seledri ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rematik. Cara membuatnya dengan merebus dua sendok biji seledri di dalam dua liter air di api kecil kurang lebih selama 3 jam. Kemudian angkat dan minumlah air rebusan biji seledri yang berkhasiat untuk mengatasi rematik. Usahakan diminum disaat panas sebanyak 3-4 kali setiap harinya, cukup satu gelas saja.

Menggunakan lengkuas

Cara mengobati rematik secara tradisional yang terakhir dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat masakan. Namun lengkuas ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit rematik. Dengan menggunakan lengkuas ini dapat menambahkan telur ayam kampung sehingga khasiatnya semakin terasa. Cara menggunakannya dengan menghaluskan lengkuas kemudian campurkan dengan telur ayam kampung. Kemudian minum ramuan alami tersebut.
Nah, itulah tadi beberapa cara mengobati rematik secara tardisional yang bisa Anda coba dengan cara dan bahan yang mudah tentu saja tidak ada salahnya untuk segera mencobanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Related Posts

0 comments:

Post a Comment