Cara Mengatasi Anemia Secara Tradisional Dan Ampuh

shares

Cara Mengatasi Anemia Secara Tradisional Dan Ampuh
Mengatasi anemia secara ampuh – anemia merupakan suatu konsidi tubuh kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin untuk menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Dengan kondisi yang demikian tentu saja penderita anemia akan merasa cepat letih, dan juga lelah. Kondisi fisik penderita anemia yang paling umum adalah telapak tangan yang warnanya putih, serta selaput matanya yang lebih pucat. Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Mengatasi anemia secara ampuh memang menjadi perbincangan sebagaian orang. Saat ini juga banyak seseorang yang mengalami anemia. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak mengandung zat-zat yang bisa mengurangi darah. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara  mengatasi anemia secara ampuh. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengatasi anemia secara tradisional dan ampuh

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi anemia secara ampuh yang bisa Anda gunakan dan Anda coba. Adapun caranya diantaranya:

Sayuran hijau

Mengatasi anemia secara ampuh yang pertama dengan menggunakan sayuran hijau. Sayuran hijau merupakan sumber zat besi yang baik untuk menambah kekurangan darah dalam tubuh. Cara mengatasi anemia dengan menggunakan sayuran hijau seperti bayam, daun singkong, serta sawi.

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya berguna untuk bumbu masakan. Kandungan bawang putih berupa kalsium, vitamin C, serat, karbohidrat dan juga zat besi dapat menambah darah pada tubuh.  Sehingga memang sanagt cocok untuk digunakan untuk menambah darah.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang membantu mengobati anemia. Dengan mengkonsumsi telur akan memproduksi hemoglobin yang dapat meningkatkan kadar sel darah merah menjadi normal kembali. Caranya dengan merebus 1 buah telur hingga matang. Kemudian makan telur tersebut sebagai lauk.

Buah-buahan

Buah-buahan juga bisa menjadi penambah darah untuk mengatasi anemia. Buah-buahan yang digunakan usahakan mengandung vitamin C. Buah-buahan yang cocok untuk menambah darah antara lain jeruk bali, apel, pisang, dan mangga. Oleh karena itu seringlah memakan buah tersebut karena dapat membantu menambah sel darah merah Anda.

Daging kambing

Daging kambing menjadi makanan yang bisa dijadikan untuk menambah sel darah merah. Daging kambing yang mengandung protein yang berguna untuk meningkatkan produksi sel darah merah atau hemoglobin dalam darah. Mengkonsumsi daging juga bisa mengatasi sel darah merah yang rusak. Maka dari itu maka biasakan untuk makan daging kambing, namun harus tetap sesuai dengan porsi yang normal.

Hati ayam

Mengatasi anemia secara ampuh yang terakhir dengan mengkonsumsi hati ayam. Cara mengatasi anemia denagan hati ayam sama halnya dengan menjadikan hati ayam sebagai menu makanan yang dikonsumsi selama mengalami kurang darah. Anda bisa memakannya 2 kali sehari dengan teratur hingga sembuh.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi anemia secara ampuh yang dapat Anda coba dan Anda pratikkan dirumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment