Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Tradisional Dan Ampuh

shares

Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Tradisional Dan Ampuh
Cara mengobati demam berdarah secara tradisional – demam berdarah merupakan penyakit yang dapat membuat suhu tubuh penderita menjadi sangat tinggi dan pada umumnya disertai sakit kepala, nyeri tulang, serta nyeri otot. Namun demam berdarah juga bisa dapat disertai dengan gejala yang lebih parah seperti demam, muntah-muntah, dan pembengkakan organ hati. Demam berdarah biasanya disebbakan karena seseorang digigit nyamuk aides aigepti.
Cara mengobati demam berdarah secara tradisional memang bisa dilakukan apabila keadaan demam berdarah masih tergolong ringan. Namun apabila sudah parah lebih baik dengan memeriksakan ke dokter. Namun bila masih menunjukkan gejala ringan, bisa menggunakan bahan alami. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagiamana cara mengobati demam berdarah secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengobati demam berdarah secara tradisional dan ampuh

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati demam berdarah secara tradisional yang bisa Anda coba, agar Anda tidak sampai mengalami demam berdarah hingga parah. Adapun  caranya diantaranya:

Daun kemangi

Cara mengobati demam berdarah secara tradisional yang pertama dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi merupakan daun yang biasanya digunakan sebagai lalapan yang enak. Daun kemangi juga memiliki bau yang khas yang tentunya dapat menambah nafsu makan. Namun siapa sangka ternyata daun kemangi juga bisa digunakan untuk mengatasi demam berdarah. Cara menggunakannya dengan mengunyah daun kemangi setiap hari.

Air kelapa

Air kelapa merupakan air yang mamapu mendetoksifikasi tubuh untuk membuang racun dalam tubuh. Air kelapa juga bisa membuat rasa segar setelah meminumnya. Untuk itulah bahwasannya air kelapa memang sangat baik untuk kesehatan. Cara menggunakannya dengan menyiapkan air kelapa kemudian ditambahkan dengan jeruk nipis. Minum air kelapa tersebut minimal sehari 2 kali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Daun pepaya

Daun pepaya mengandung senyawa organik yang baik untuk meningkatkan trombosit. Vitamin C juga berperan penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga memang daun pepaya memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Cara menggunakannya dengan melumatkan daun pepaya dan beri sedikit air, kemudian saring air tersebut. Gunakan secara teratur hingga penderita sembuh.

Jus delima

Cara mengobati demam berdarah secara tradisional yang terakhir yaitu dengan menggunakan jus delima. Buah delima mengandung unicalagin yang dapat menjaga kesehatan jantung serta bersifat antioksidan. Hal inilah yang seringkali digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga penurun kolesterol. Tombrosit yang rendahlah yang menjadi kekhawatiran seseorang yang menderita demam berdarah, maka dengan menggunakan jus delima dapat mengurangi resiko terkena demam berdarah yang sangat  parah.
Nah, itulah tadi beberapa cara mengobati demam berdarah secara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit demam berdarah. Terimakasih dan selamat mencoba!



Related Posts

0 comments:

Post a Comment