Cara Mengobati Kencing Manis Atau Diabetes Secara Tradisional

shares

Cara Mengobati Kencing Manis Atau Diabetes Secara Tradisional
Cara mengobati kencing manis secara tradisional – kencing manis atau diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena kadar gula yang tinggi pada tubuh. Indonesia merupakan negara terbesar yang masyarakatnya menderita penyakit kencing manis. Maka dari itu diabetes menjadi masalah terbesar bagi masyarakat indonesia. Saat ini banyak obat yang bisa menyembukan diabetes. Namun lebih baik menggunakan bahan alami. Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dan sangat aman.
Cara mengobati kencing manis secara tradisional ternyata dapat menggunakan bahan yang ada disekitar kita. Bahan yang gampang didapat tentu saja akan membuat kita semakin bisa mengobati diabetes tanpa memeriksakan diri kedokter. Namun harus dilakukan secara rutin. Agar bisa berhasil secara maksimal. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara mengobati kencing manis secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

cara mengobati kencing manis atau diabetes secara tradisional

di bawah ini ada beberapa cara mengobati kencing manis secara tradisional yang dapat Anda coba, adapun caranya diantaranya:

menggunakan mengkudu

Cara mengobati kencing manis secara tradisional yang pertama yaitu dengan menggunakan mengkudu. Buah mengkudu ternyata bisa mengobati segala penyakit, sekaligus dapat mengobati diabetes. Buah mengkudu mengandung proxeni yang baik untuk menyembuhkan kencing manis. Zat tersebut dapat membuka pori-pori sel. Sehingga memang sangat cocok untuk menggunakan buah mengkudu.

Daun salam

Daun salam tidak hanya digunakan untuk memasak sebagai bumbu dapur. Daun salam  mengandung zat bisa mengurangi dan menetralkan penyakit diabetes. Caranya dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa sembuh. Namun memang harus dilakukan secara teratur agar memperoleh hasil yang maksimal.

menggunakan kunyit

Kunyit merupakan pengobatan herbal yang telah dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kunyit ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes. Cara membuatnya dengan menyiapkan 1 rimpang kunyit, siapkan garam, campurkan garam dan kunyit tadi kemudian rebus. Setelah mendidih kemudian saring air rebusan tersebut. Tunggu hingga dingin kemudian bisa Anda minum. Biasakan menggunakan selama seminggu 2 kali sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan Daun sambiloto

Daun sambiloto
Daun sambiloto merupakan daun yang bisa mengatasi penyakit diabetes. Daun sambiloto mengandung flavonoid uantuk memperoduksi insulin. Sehingga daun sambiloto memang dipercaya dapat mengatasi atau mengobati diabetes. Daun sambiloto yang terkenal pahit ini memang mujarab untuk menyembuhkan penyakit apapun.

Menggunakan daun sirsak

Cara mengobati kencing manis secara tradisional yang terakhir dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak ternyata memang sangat berguna untuk penyembuhan penyakit. Daun sirsak tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Daun sirsak juga dipercaya bisa mengatasi kanker dengan mengkonsumsi secara teratur. Cara membuatnya bisa dengan merebusnya, kemudian dengan meminum air rebusan tersebut. Biasakan untuk menggunakannya 3 kali dalam seminggu.
Nah, itulah beberapa cara mengobati kencing manis secara tradisional yang bisa Anda coba, untuk mengurangi penyakit kencing manis Anda. terimakasih dan selamat mencoba!


Related Posts

0 comments:

Post a Comment