4 Cara Mengatasi Sembelit Dalam 4 Jam

shares


Cara mengatasi sembelit – sembelit adalah salah satu gangguan kesehatan yang sangat tidak diinginkan oleh kebanyakan orang. Sebab, selain menyakitkan dan merepotkan, gangguan kesehatan ini juga sangat mengganggu. Perasaan lelah dan sakit di area perut lantaran sembelit adalah beberapa hal yang paling tidak diharapkan banyak orang.
Sembelit memang bisa diatasi dengan mengonsumsi obat. Namun efek yang dihasilkan obat cenderung lama, berbeda dengan efek yang dihasilkan oleh beberapa cara di bawah ini.
Cara Mengatasi Sembelit Dalam 4 Jam
  1. Jika memang rasa sakit dan menyiksa dari sembelit mulai terasa, mulailah penanganan dengan mengonsumsi obat sembelit yang banyak dijual di warung dekat rumah Anda
Obat sembelit mengandung banyak zat yang berguna untuk mengurangi rasa sakit saat sembelit. Selain itu, zat – zat tadi juga akan mengencerkan kotoran dan melarutkannya, sehingga bisa dibuang seperti biasanya.
Obat sembelit sendiri memiliki ragam yang bermacam – macam. Mulai dari obat untuk yang diminum sampai yang disemprotkan ke area anus.
Keberagaman obat dalam cara mengatasi sembelit dengan cepat ini tentu akan memudahkan Anda, khususnya dalam memilih dan menggunakan obat yang sesuai dengan kebutuhan. Namun hati – hati. Pastikan obat yang Anda pilih adalah obat yang aman dan tercantum di BPOM agar Anda terhindar dari bahaya obat – obatan yang mengandung zat kimia berbahaya.
  1. Memperbanyak konsumsi air putih akan sangat membantu proses pembuangan kotoran
Air putih memiliki sifat penetral racun. Selain itu, Ia juga bisa memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Itu sebabnya mengonsumsi air putih dengan intensitas ideal sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah sembelit.
Tidak perlu tahapan yang rumit untuk melakukan cara ini. Sebab, Anda hanya perlu mengonsumsi 2 – 3 liter air putih tiap hari.
  1. Cara terbaik mengatasi sembelit adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat
Makanan dengan serat melimpah akan sangat bagus untuk mengurangi resiko terkena sembelit. Selain itu mengonsumsi makanan berserat juga sangat baik untuk mereka yang sedang mengalami sembelit. Sebab, dengan mengonsumsi makanan seperti ini, masalah sembelit yang mereka akan segera hilang.
Makanan yang kaya serta sendiri amat banyak. Anda bisa menemuinya di sayur, buah, kacang – kacangan, dan berbagai makanan sehat lain.
  1. Atur posisi buang air besar dengan baik. Karena posisi yang baik akan sangat membantu keluarnya kotoran saat buang air besar
Cara ampuh mengatasi sembelit ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Cukup dengan mengatur posisi buang air besar, kotoran yang akan Anda buang saat BAB akan dengan sendirinya keluar dan sembelit Anda akan hilang.
Namun dengan catatan. Cara ini hanya untuk mereka yang sudah melakukan cara satu, dua, dan tiga. Oleh sebab itu, jika ingin menerapkan cara ini, baiknya terapkan dulu cara – cara di atas.
Karena seperti yang Anda ketahui, cara – cara ini memang saling berkisambungan satu sama lain. Kalau memang ingin hasil yang maksimal, pastikan gunakan semua cara dengan baik dan sesuai dengan anjuran yang ada.
Begitulah cara – cara mengatasi sembelit yang bisa Anda jalani. Cara – cara di atas memang tergolong sederhana dan sangat simpel. Tapi, jika diterapkan dengan baik, bukan tidak mungkin sembelit yang Anda derita akan hilang hanya dalam 4 jam saja.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment