Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Tradisional Dan Ampuh

shares

Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Tradisional Dan Ampuh
Cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional – kolesterol merupakan keadaan dimana kolesterol dalam darah yang melebihi normal. kolesterol sendiri adalah senyawa lemak berlllin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Maka dari itu saat ini banyak orang yang menderita kolesterol tinggi akibat dari makanan yang dikonsumsi tidak sehat. penyakit kolesterol juga bisa menyebabkan penyakit lain seperi penyakit stroke dan serangan jantung.
Cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional dapat dilakukan dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami ketergantungan pada obat. Cara awal yang harus Anda lakukan dengan memeriksakan kadar kolesterol Anda. Apabila Anda merasa tanda-tanda atau gejala yang membuat Anda tau bahwa Anda menderita kolesterol tinggi. Nah, untuk mengetahui lanjut bagaimana cara mengatasi koleterol tinggi secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!
Cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional dan ampuh
Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional yang dapat Anda coba untuk mengobati dan mengurangi kolesterol tinggi yang Anda derita. Adapun caranya diantaranya:

Mengkonsumsi Jambu biji merah

Cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi jambu biji merah. Jambu merah mengandung vitamin C dan e, selenium, karatenoid, serta flanovoid yang berpengaruh positif pada penurunan kolesterol jahat. Sehingga memang sangat cocok untuk menurunkan kolesterol jahat. Cara menggunakannya bisa digunakan sebagai jus agar lebih aman saat dicerna daripada mengkonsumsinya langsung.

Pepaya

Buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E dan serat sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol Anda. Kandungan lain pada buah pepaya enzim papain dan chympopainnya bersifat antiflamasi. Pepaya juga mengandung likopen yang bisa mengurangi risiko kanker prostat pada pria. Cara menggunakannya dengan memakan langsung buah pepaya secara berkali-kali sampai kadar kolesterol menurun.

Kulit manggis

Kulit manggis mengandung zat antioksidan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit. Salah satunya bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi. oleh karena itu bisa digunakan alternatif untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi.

Jus apel

Cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional yang terakhir dengan meminum jus apel. Apel kaya serat yang akan mengikat kolesterol jahat yang akan dikeluarkan dari tubuh Anda. Cara menggunakannya dengan minum jus apel dua gelas perhari. Maka kolesterol akan turun dengan cepat serta aman, karena memang tidak menimbulkan efek samping.
Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi kolesterol tinggi secara tradisional yang bisa Anda coba di rumah, untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. semoga bemanfaat dan selamat mencoba!


Related Posts

0 comments:

Post a Comment