3 Obat Herbal Alami Sebagai Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Tradisional

shares

3 Obat Herbal Alami Sebagai Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Tradisional
Cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional – nyeri sendi merupakan rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang yang menyebabkan pergerakan menjadi terganggu. Nyeri sendi bisa berlangsung singkat dan lama. Tingkat keparahan rasa sakitnya juga beragam, dari yang biasa, menengah, hingga berat. Penyebab nyeri sendi diantaranya kerusakan tulang, dan makanan yang dikonsumsi juga salah.
Cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional dapat dilakukan dengan kebiasaan yang baik. Kebiasaan baik disini dengan istirahat yang cukup, menurunkan berta badan tubuh. Sebab berat badan yang berlebihan ternyata bisa menyebabkan penyakit atau nyeri sendi. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja obat herbal yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

3 obat herbal alami sebagai cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional

Di bawah ini ada beberapa obat herbal yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi. Adapun obat herbalnya diantaranya:

Jintan hitam, jahe , madu

Cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional yang pertama dengan menggunakan obat herbal berupa jintan hitam, jahe, madu. Obat herbal ini memiliki kandungan zat anti iritasi,  zat aspirin alami, dan zat flavonoids yang bisa bertindak sebagai analgesik untuk menyembuhkan nyeri sendi. Cara menggunakannya dengan merebus jintan hitam dan jahe lalu dinginkan, kemudian saring airnya. Dapat pula ditambahkan dengan madu asli agar cita rasanya semakin enak. Minumlah ramuan herbal tersebut di malam hari ketika menjelang tidur.

Akar beluntas

Akar beluntas merupakan obat herbal alami yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi. Obat herbal ini dapat pula dijadikan sebagai obat sakit tulang ngilu dan pegal. Cara menggunakannya dengan merebus akar daun beluntas. Disaring untuk diambil airnya kemudian dinginkan. Minumlah ramuan ini secara berkala sehingga Anda akan memperoleh hasil yang maksimal.

Kunyit, lada hitam, minyak zaitun

Obat herbal yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional yaitu dengan menggunakan kunyit, lada hitam dan minyak zaitun. Dengan menggunakan obat herbal ini, ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit nyeri sendi. Apalagi kunyit, lada hitam serta minyak zaitun yang dicampurkan dapat memperbaiki oksidatif sendi yang diakibatkan iritasi dan radang pada tulang rawan menjadi berkurang. Cara menggunakannya dapat menumbuk halus kunyit, lada hitam. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Selanjutnya oleskan pada bagian tubuh yang mengalami nyeri sendi.
Nah, itulah tadi beberapa obat herbal yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi nyeri sendi secara tradisional yang bisa Anda coba dirumah, dengan bahan yang gampang ditemukan. Tentu saja Anda bisa segera mencobanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!



Related Posts

0 comments:

Post a Comment