3 Manfaat Sehat Yang Diperoleh Dari Olahraga Handstand

shares

Handstand merupakan salah satu pose yoga yang cukup menantang untuk anda lakukan. Handstand ini membutuhkan kekuatan tangan dan juga konsentrasi yang sangat tinggi untuk dapat menopang tubuh.

Dengan cara memutar tubuh secara terbalik, maka handstand ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaatnya? Berikut inilah manfaat dari handstand.

1. Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan tubuh

Posisi handstand yang akan membuat kepala di bagian bawah dan kaki di bagian atas akan menuntut keseimbangan dan kekuatan tangan yang optimal. Kamu juga perlu untuk mempertahankan keseimbangan supaya tidak mudah terjatuh. Hentikan saja melakukan handstand ketika tangan maupun pergelangan tangan kamu sudah terasa nyeri.

2. Meningkatkan fleksibilitas tubuh

Selain handstand bermanfaat untuk dapat meningkatkan keseimbangan dan juga kekuatan tubuh, handstand menuntut fleksibilitas tubuh manusia, terutama pada area tulang belakang. Kamu sendiripun dapat terhindar dari beragam macam gangguan atau nyeri pada bagian tulang belakang.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Dengan cara melakukan gerakan yang terbalik, maka aliran darah di dalam tubuh bagian atas akan segera meningkat sehingga bisa memberikan manfaat terhadap tulang belakang, otak, dan juga kelenjar pituitary. Hal ini sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran manusia, menghilangkan rasa depresi, sampai dengan menyegarkan sistem saraf otak.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment