5 Cara Mengatasi Bekas Jerawat Dalam Seminggu

shares

Cara mengatasi bekas jerawat - Membersihkan bekas jerawat memang bukan perkara yang sulit. Banyak kosmetik dan obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit ini. Namun sayang, tidak semua kosmetik memberikan hasil yang cepat. Banyak dari obat dan kosmetik yang membersikan hasil yang tidak maksimal dan efektif.
Oleh karenanya, jika Anda ingin membersihkan bekas jerawat cepat, berikut adalah cara – cara yang paling dianjurkan.
Cara Cepat Mengatasi Bekas Jerawat
  1. Hindari penyebab jerawat
Jerawat umumnya disebabkan oleh produksi minyak berlebih, debu, kotoran, dan bakteri P. Acne yang bersemayam dalam pori kulit wajah. 4 hal tadi adalah penyebab yang paling banyak ditemui pada seseorang yang berjerawat.
Menghindari keempat penyebab tadi adalah salah satu cara terbaik untuk memperlancar proses menghilangkan bekas jerawat.
Harapannya, dengan menghindari keempatnya, proses penghilangan bekas jerawat akan berjalan lancar. Serta tidak diganggu oleh tumbuhnya jerawat baru yang berdampak pada lamanya proses lanjutan.
  1. Lakukan perawatan wajah secara rutin
Cara efektif mengatasi bekas jerawat ini sangat umum dilakukan. Selain mempercepat proses pebersihan bekas jerawat, cara ini pun memperkecil tumbuhnya jerawat baru yang bisa memperlambat proses pembersihan.
Melakukan perawatan wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika ingin yang sederhana, Anda bisa lakukan cuci muka secara rutin dan teratur.
Cara tersebut akan membuat wajah Anda lebih bersih, serta terbebas dari hal – hal yang menyebabkan pertumbuhan jerawat. Selain itu, cara ini juga akan membuat wajah Anda terbebas dari masalah wajah lain, seperti; kulit kering, berminyak, atau pun permasalahan wajah yang umum ditemui lainnya.
  1. Gunakan serum khusus yang menangani masalah bekas jerawat
Di luaran sana sudah banyak kosmetik yang bisa mengatasi masalah bekas jerawat, salah satunya adakah serum untuk bekas jerawat.
Penggunaan serum adalah cara alternatif mengatasi bekas jerawat. Kendati tergolong cara yang mahal, namun metode ini bisa jadi alternatif terbaik. Sebab, efektivitas dari cara ini tergolong baik, sehingga mampu membersihkan bekas jerawat dengan cepat dan efektif.
Kosmetik berbentuk serum anti – bekas jerawat sendiri bisa dibeli di toko kosmetik atau swalayan terdekat.
Tapi hati – hati. Serum yang dijual tidak sedikit yang palsu, bahkan mengandung bahan yang berbahaya. Oleh karena itu, penting hukumnya untuk selektif dalam hati – hati dalam memilih kosmetik yang akan dibeli. Pastikan kosmetik tersebut aman, serta terdaftar pada BPOM.
  1. Padukan perawatan wajah menggunakan kosmetik dengan perawatan dengan bahan alami
Cara alami mengatasi bekas jerawat adalah alternatif cara yang umum digunakan. Selain lebih murah, efektivitas cara ini juga tergolong baik, jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Namun hati – hati, jangan gunakan cara yang tidak umum dan tidak aman. Kalau pun ingin menggunakan cara alami, pastikan Anda memiliki sikap selektif dalam memilih metode yang akan digunakan. Jangan lupa untuk memperhatikan cara yang akan digunakan. Pastikan cara tersebut adalah cara yang tidak berbahaya dan banyak digunakan. Dengan begitu Anda akan terbebas dari resiko terkena masalah kulit akibat penanganan yang salah.
  1. Disiplin dan konsisten melakukan perawatan
Menerapkan cara mengatasi bekas jerawat dengan disiplin dan taat pada anjuran adalah sebuah kewajiban.
Mereka yang taat tentu akan mendapat hasil yang cepat dan efektif. Berbeda dengan yang tidak. mereka yang tidak taat dan menerapkan cara dengan sembarang akan mendapat hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Oleh itu karena itu, mereka yang menerapkan cara – cara di atas baiknya tetap disiplin dan taat pada anjuran yang ada.
Nah, itulah beberapa cara alternatif mengatasi bekas jerawat. Jika diterapkan baik dan rutin, bekas jerawat akan menghilang hanya dalam seminggu. Namun dengan catatan. Cepat lambatnya bekas jerawat hilang terganggu dari penanganan dan parah tidaknya bekas jerawat yang dimiliki seseorang.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment