3 Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Dokter Gigi

shares


Cara mengatasi sakit gigi – memiliki masalah dengan gigi memang amat sangat menyakitkan. Tak jarang dari penderita gigi berlubang mengalami sakit yang amat sangat. Bahkan, menurut beberapa penderita, sakit akibat gigi berlubang bukan hanya menyerang area gigi dan gusi saja, melainkan juga semua bagian tubuh.
Memang, sakit akibat gigi berlubang bisa menyebabkan hal demikian. Tapi seperti halnya penyakit pada umumnya, sakit akibat gigi pun bisa dicegah dan di atas dengan mudah.
Beberapa cara mudah dan efektif mungkin bisa Anda lakukan. Namun jangan heran kalau semua cara di atas akan memberikan hasil yang lama. Bahkan tidak jarang juga yang tidak memberikan hasil. Oleh karena itu, agar sakit gigi Anda cepat reda dan hilang, berikut adalah cara – cara yang sangat bisa Anda lakukan.
Cara Cepat Mengatasi Sakit Gigi
  1. Jangan hentikan perawatan rutin untuk gigi. Tetap lakukan hal tersebut untuk mengurangi resiko bertambahnya keparahan sakit akibat masalah pada gigi
Tetap melakukan perawatan rutin pada gigi adalah cara terbaik untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang. Selain itu, cara ini juga akan memastikan kondisi gigi Anda dalam keadaan sehat dan terhindar dari kuman.
Oleh karena itu, penting hukumnya untuk tetap menyikat gigi walau sedang dalam keadaan sakit. Sebab dengan cara inilah gigi Anda akan terawat dan terbebas dari kuman.
Merawat gigi sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggosok gigi setiap 2 kali sehari. Pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jika diterapkan dengan baik cara mudah mengatasi sakit gigi akan sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang.
  1. Jika memungkinkan, cobalah untuk berkumur dengan air perasan jeruk nipis. Cara ini akan sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit akibat masalah gigi berlubang
Air perasan jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C yang sangat bagus untuk metabolisme tubuh.
Bukan hanya itu, kandungan vitamin C yang melimpah dalam air perasan jeruk nipis juga sangat membantu untuk memperkuat gigi, menyehatnya, serta membuatnya terbebas dari kuman penyebab gigi berlubang.
Untuk menerapkan cara mengatasi sakit gigi ini amat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan air perasan jeruk nipis, lalu berkumurlah dengan air tersebut.
Proses berkumur bisa dilakukan selama beberapa menit. Tapi hati – hati. Cara ini amat menyakitkan, terlebih lagi di awal penanganan. Namun hal itu tidak akan terjadi pada penanganan kedua dan selanjutnya.
Cara ini baiknya dikombinasi dengan perawatan gigi rutin. Dengan cara tersebut, gigi akan jauh terhindar dari masalah gigi, termasuk gigi berlubang.
  1. Penggunaan air garam sebagai obat kumur mungkin jadi alternatif terbaik untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang
Cukup larutkan beberapa sendok garam ke dalam satu gelas air putih, lalu aduk dan gunakan sebagai obat kumur.
Cara sederhana mengatasi sakit gigi ini sangat cocok untuk Anda tidak memiliki budget lebih untuk datang ke dokter gigi. Dengan cara murah ini Anda akan terbebas dari masalah sakit gigi dengan cepat dan efektif.
Tapi ingat, cara ini juga harus diimbangi dengan perawatan gigi yang rutin untuk mendapat manfaat yang lebih baik.
Nah, itulah beberapa cara cepat mengatasi sakit gigi. Selain cepat cara – cara ini juga tergolong mudah. Di samping itu cara ini juga bisa dilakukan secara mandiri. Sehingga Anda tidak perlu lagi meminta bantuan dokter gigi untuk mengatasi masalah sakit gigi yang sedang Anda alami.

Related Posts

1 comments