Cara Mengobati Asam Lambung Atau Maag Secara Tradisional Yang Ampuh

shares

Cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional – penyakit asam lambung atau lebih dikenal penyakit maag merupakan kondisi ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung esofaragus. Maag menjadi penyakit yang paling banyak di derita oleh sebagian orang. Maag atau asam lambung biasanya di sebabkan karena telat saat makan, atau bisa disebabkan makan-makanan yang dikonsumsi tidak sehat.
Cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Namun jika menggunakan bahan alami harus dilakukan secara teratur dan berkala. Tetapi dengan menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping dan sangat aman. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional yang ampuh

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional yang bisa Anda coba dirumah. Adapun caranya diantaranya:

Daun salam

Cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional yang pertama dengan menggunakan daun salam. Daun salam tidak hanya bisa digunakan untuk menambah cita rasa ketika memasak. Daun salam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengatasi penyakit maag, sekaligus bisa menormalkan asam lambung yang ada didalam lambung Anda. cara mengunakannya dengan menyiapkan 10 lembar daun salam, rebus dan tambahkan gula secukupnya. Biarkan air rebusan yang mendidih hingga menyiasakan 1 gelas air. Minumlah satu hari mimal satu gelas rebusan.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Namun lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya bisa menghilangkan sakit maag dan bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Cara mennggunakannya dengan membersihkan lidah buaya dari lendirnya. Kemudian rebus kulit lidah buaya hingga menyusut. Agar tidak pahit Anda bisa menambahkan gula secukupnya. Minumlah air rebusan lidah buaya tersebut secara berkala.

Kunir dan kunyit

Kunir dan kunyit ternyata bisa digunakan utnuk menyembuhkan sakit maag. Dapat juga digunakan untuk menghilangkan panu secara alami. Cara menggunakannya denagn memarut kunyit, peras kunyit tersebut denganan saring, kemudian minum air perasan tersebut menggunakan madu dan juga air hangat. Kemudian minumlah ramuan tersebut secara teratur.

Biji pala

Cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional yang terakhir dengan menggunakan biji pala. Biji pala tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu memasak. Biji pala juga bisa digunakan untuk mengobati sakit maag. Cara menggunakannya dengan mengambl biji pala sebanyak 2 buah, tumbuk biji pala sampai halus. Kemudian seduh dengan menggunakan air hangat. Minum secara berkala.
Nah, itulah tadi beberapa cara mengobati asam lambung atau maag secara tradisional yang bisa Anda coba dirumah, untuk menyembuhkan rasa sakit maag Anda. terimakasih dan selamat mencoba!





Related Posts

0 comments:

Post a Comment