Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Alami

shares

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional Dan Alami
Cara mengobati sakit gigi secara tradisional – sakit gigi merupakan kondisi ketika muncul rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi dan rahang. Biasanya sakit gigi muncul secara terus–menerus sepanjang hari atau secara berulang-ulang. Tentu saja akan membuat hari Anda semakin tidak nyaman bukan. Sakit gigi biasanya disebabkan karena adanya nyeri setelah mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas atau dingin.  Sakit gigi juga bisa menyebabkan gejala lain pada tubuh jika tidak segera diatasi antara lain pusing, rasa dan bau busuk pada gigi yang terinfeksi, hingga demam.
Dengan berbagai penyebab dan gejala tersebut. Tentu saja harus ada segara penanganan yang tepat. Salah satunya dengan mengobati sakit gigi secara tradisional atau alami. Dengan menggunakan bahan yang alami tentu saja tidak akan menimbulkan efek samping dan juga sangat aman saat digunakan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengobati sakit gigi secara tradisional. Simak ulasan berikut ini!

Cara mengobati sakit gigi secara tradisional dan alami

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang bisa Anda coba, dan Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. adapun caranya antara lain:

Menggunakan jeruk nipis

Cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang pertama dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Ternyata jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis inilah yang dapat mengatasi neyri pada gigi. Cara menggunakannya dengan air perasan jeruk nipis dilumurkan pada gigi yang memiliki lubang. Kemudian diamkan 15-20 menit. Hal ini dilakukan sampai rasa nyeri pada gigi hilang.

Menggunakan asam jawa

Asam jawa tidak hanya digunakan untuk pelengkap bumbu yang dapat membuat masakan enak. Asam jawa ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Asam jawa juga sangat mudah didapat dan harganya juga sangat murah. Cara menggunakannya dengan mengsangrai biji asam jawa, kemudian tumbuk hingga halus, kemudian ketika sudah halus selanjutnya gosokkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

Menggunakan Bawang merah

Cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang selanjutnya dengan menggunakan bawang merah. Bawang merah mengandung anti-mikroba dan anti septik yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Dengan kandungan tersebut tentu saja akan membantu membuang zat-zat atau kotoran yang ada pada gigi. Cara menggunakannya dengan mengambil sedikit bawang merah mentah lalu kunyah beberapa saat untuk meredakan sakit gigi Anda.

Menggunakan teh hangat pahit

Teh hangat pahit juga bisa menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang bisa Anda gunakan. Cara menggunakan teh hangat ini juga sangat mudah dengan membuat teh yang hangat tanpa gula. Kemudian gunakan teh tersebut untuk berkumur secara beberapa kali, atau bisa membiarkan pada mulut sekitar 15 menit. Lakukan hingga beberapa kali hingga nyeri pada gigi hilang.  
Nah, itulah tadi beberapa cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang bisa Ada gunakan dan Anda coba untuk mengurangi rasa sakit pada gigi Anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Related Posts

0 comments:

Post a Comment